Menghitung Jumlah Anak Adam dan Hawa

Berkenaan dengan jumlah bilangan anak-anak Adam – seperti kebanyakan perisitiwa dan kejadian sejarah – tidak terdapat pendapat yang bersifat definitif dan pasti. Lantaran pada teks-teks standar sejarah kita saksikan adanya banyak perbedaan dalam  menjelasan nama-nama dan jumlah bilangan mereka. Hal ini boleh jadi disebabkan bentang jarak waktu yang panjang dengan masa pencatatan sejarah dan dokumen-dokumen sejarah atau dikarenakan tidak pentingnya nama-nama mereka dan seterusnya. Qadhi Nashiruddin Baidhawi dalam kitab Nizhâm al-Tawârikh, terkait dengan jumlah bilangan anak-anak Nabi Adam dan Hawa, berkata: Hawa tatkala mengandung ia  melahirkan sepasang anak laki-laki (putra) dan anak perempuan (putri). Dan setiap putra berpasangan dengan putri (putra dari suatu kehamilan menikah dengan putri dari kehamilan yang lain). Lanjutkan Membaca…  

About these ads

4 comments on “Menghitung Jumlah Anak Adam dan Hawa

  1. Setiap anak Nabi Adam & Hawa berarti selalu kembar siam atau setiap Siti Hawa mengandung melahirkan dua anak yang satu berjenis kelamin laki-laki yang satu wanita.

  2. dalam rubrik tanya jawab saya menemukan tulisan dari audiens atas nama Ausela mengatakan di “kitab kisotul anbiya, klo ga salah ada 40 yang tercantum, di antaranya qobil habil iklima labudha, sist, barnabas dsb”.

    Pertanyaanya apakah dari sekitar 40 anak Adam itu yang menurunkan bebrbagai perbedaan jenis ras manusia di muka bumi ini? Seperti bermata sipit (orang Cina), Berkulit Putih, berkulit hitam (negro), dan lain-lain. Dan mungkin ada yang ras keturunan karena perkawinan diantara ras. Apakah kita orang Indonesia termasuk ras turunan, yang artinya campuran dari beberapa ras????

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s