Lebih Cepat dari Cahaya

light5.jpgDikatakan bahwa: Kecepatan gerak cahaya dalam setiap satu detik adalah tiga ratus ribu kilometer dan saintis berpendapat bahwa jika sebuah materi (benda) bergerak dalam kecepatan seperti ini maka akan menjadi debu dan abu. Bahkan boleh jadi kecepatannya lebih tinggi daripada itu, apa jadinya benda yang bergerak dengan kecepatan itu?

Seorang ilmuan mengatakan bahwa: Kecepatan gerakan sel-sel otak manusia lebih tinggi daripada kecepatan gerakan cahaya; karena itu segala sesuatu yang terlihat oleh manusia akan menjadi gambar dan gambar itu akan menjadi perbendaharaan di dalam otak dan  tersimpan sebagai arsip.

Suatu teori mengatakan bahwa sesuatu yang Anda lihat untuk yang kedua kalinya, Anda akan segera mengenalinya, dan tidak lagi membutuhkan pengenalan baru. Oleh karena itu, setiap hari ratusan ribu gambar akan tersimpan di dalam otak anda. Jika dalam setiap satu detik sepuluh gambar tercetak dalam otak anda, maka dalam setiap menitnya akan mencapai enam ratus gambar, dan setiap jamnya akan mencetak tiga puluh enam ribu gambar dan dalam setiap lima belas jamnya akan mencapai lima ratus empat puluh ribu gambar yang tersimpan sebagai perbendaharaan di dalam otak anda. Jika dalam satu bulan berapakah gambar yang akan dicetak? Dan dalam satu tahun berapa pula yang dicetak? Silahkan Anda kalkulasi sendiri.

Sekarang jika Anda mempunyai seorang teman yang telah tiga puluh tahun berpisah dan Anda tidak melihatnya, sewaktu Anda bertemu dengannya maka pertama-tama kedua mata Anda akan segera mengenalinya dan Anda akan menemukan segala perubahan di wajah, badan, dan mungkin warna kulit serta rambutnya. Namun, Anda tidak lagi membutuhkan dia untuk memperkenalkan  dirinya. Demikian juga dia sebaliknya.

Pengenalan Anda ini hanya memakan waktu yang sangat sedikit, sebab ketika Anda melihatnya, seketika itu juga Anda akan mengenalinya.

Dalam jangka waktu tiga puluh tahun tersebut mulai dari hari Anda berpisah sampai hari pertemuan kembali telah bermilyar-milyar gambar tercetak dalam otak Anda termasuk potret dia, dan sel-sel otak Anda seharusnya mencocokkan wajah dia di antara beberapa gambar yang telah menjadi arsip dalam otak sampai Anda menemukan gambarnya.

Berapakah waktu yang dibutuhkan untuk mencocokkan gambar teman Anda di antara bermilyar-milyar gambar dan menyisihkan satu demi satu sehingga wajahnya dapat dikenali? Secara mate-matis dalam setiap detiknya bisa dicocokkan lebih dari satu juta, bahkan lebih dari satu milyar, bahkan lebih banyak.

Dikarenakan Anda melihatnya dan mengenalinya dan waktu pengenalan anda lebih sedikit dari mikron (micron); bahkan sewaktu membandingkan bermilyar-milyar gambar juga lebih sedikit dari mikron.

Jadi mengapa sel-sel otak yang merupakan materi tidak menjadi debu atau menjadi abu, padahal ratusan kali melakukan perbandingan dalam setiap harinya? Aturan ilmu tabiat (Fisika dan Kimia) tidak mampu menjawab pertanyaan ini!

Akan tetapi filsafat menjawabnya dan mengatakan: Pekerjaan seperti ini dilakukan oleh kekuatan yang lebih tinggi daripada tabiat. Dan kekuatan itu lebih tinggi dari segala qudrat dan lebih tinggi dari segala ilmu, Dialah yang memberikan kepada manusia kemampuan otak yang sedemikian hingga.

Jika kita berpikir sejenak, penginderaan-penginderaan yang dilakukan oleh setiap dari panca indra kita lainnya (pendengaran, penciuman, peraba, dan perasa) adalah demikian; yakni gambaran dari keempat panca indera lain itu juga terarsip di otak, sebagaimana gambaran dan ilustrasi tentang penglihatan yang telah disebutkan sebelumnya maka apa saja yang kita dengar dari pita pendengaran, akan menjadi perbendaharaan di dalam otak. Kapan saja Anda mendengar suara teman Anda maka anda akan mengenalinya, demikian juga suara-suara lain yang Anda dengar.

Aroma yang Anda kenal sebelumnya, untuk selanjutnya tidak memerlukan pengenalan baru lagi; dan Anda tidak akan mengalami kesalahan sewaktu membedakan aroma bunga Ros dan bunga Melati.             

Demikian juga ketika anda menyentuh sesuatu dan rasa yang Anda rasakan; Anda bisa membedakan antara kecutnya perasan air jeruk dibanding kecutnya cuka dan perasan air anggur serta Anda tidak melakukan kesalahan dalam membedakannya.

Gudang otak ini, seberapa bisa menampung ribuan barang yang membutuhkan tempat dalam otak dan sama sekali tidak membludak dan penuh-penuh?! Dalam bentuk bahwa volume otak tidak lebih besar dari sebiji kenari.

Ilmu tabiat juga mengatakan bahwa: Sesuatu yang ringan tidak dapat mengangkut sesuatu yang berat; barang yang diangkut oleh pesawat, seperempat dari berat pesawat tersebut. Oleh karena itu, sesuai rumusan ini maka jika gambar-gambar yang telah tersimpan dalam otak memilki berat, maka otak akan memiliki ratusan kali lipat berat.

Tabiat tidak bisa melanggar dirinya sendiri,  jika tabiat melakukan palanggaran terhadap dirinya maka dia tidak akan pernah mengada dan jika ada maka akan hancur. Jika tabiat mengadakan kontra terhadap dirinya sendiri maka niscaya akan meniada.

Apakah api bisa memadamkan dirinya sendiri?

Apakah es bisa memanaskan dan mendidihkan dirinya sendiri?

Jadi aturan-aturan tabiat mengenai otak, tidaklah bekerja.

Terdapat aturan lain yang berlaku di sini, dan yang berkuasa adalah kekuatan tersebut, kekuatan yang tidak terbatas, pemilik hikmah yang tidak terbatas, dan pemilik ilmu yang tidak terbatas. Dialah yang menganugerahkan rahmatnya pada otak manusia kemampuan yang sedemikian hingga.

Hikmah, kekuatan, ilmu dan rahmat ini tidak dimiliki oleh siapapun kecuali Dia.[www.wisdoms4all.com]    

 

Iklan

2 comments on “Lebih Cepat dari Cahaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s