New York Times: Israel Mengaku Kalah..

kalahkiteSurat kabar Amerika, New York Times menyatakan bahwa Israel meski dengan pelbagai serangan udara dan daratnya, hingga kini belum berhasil mengalahkan Hamas.  

Menurut laporan Farsnews: Surat kabar Amerika ini, yang menukil dari para petinggi intelegen rezim Zionis, menulis: “Pasca dua minggu peperangan di Ghaza, rezim Zionis belum mampu merealisasikan tujuannya di daerah ini.

New York Times menambahkan: “Penjelasan sebagian petinggi Israel juga merupakan penegas masalah ini, karena pandangan-pandangan mereka terkait solusi dawam pertempuran ini adalah apakah mereka memilih jalan diplomasi yang membatasi kemampuan militer Hamas atau melancarkan serangan darat hingga menembus tempat-tempat hunian di Ghaza.

Dengan berlalunya 19 hari semenjak dimulainya serangan, hari ini Rabu tiga roket meluncur dari Libanon Selatan ke kota Kiriyat Shamuna di bagian utara Israel. Menurut aparat Israel serangan roket ini tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan Israel segera membalas serangan roket tersebut. 

New York Times juga mensinyalir kejadian serupa seminggu yang lalu  sempat membuat para tentara Israel kuatir jangan-jangan perang kedua meletus. Namun Hizbullah segera mengumumkan ke pemerintah Libanon bahwa bukan mereka yang menjadi pelaku serangan tersebut.

Di dalam Jalur Ghaza juga para aparat Israel mengumumkan bahwa sayap militer Hamas menderita kerusakan ringan. Surat kabar Amerika ini, yang menukil dari aparat Israel, yang tidak ingin disebutkan namanya,  menulis: “Hamas masih mampu meluncurkan 20 sampai 30 roket ke arah kota-kota Israel yang 5 hingga 10 roket tersebut daya jelajahnya menembus hingga 20 KM.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s