Apakah Budha itu Ajaran Ilahi?

budhimsDalam rentang sejarah, manusia selalu tak pernah lepas dari masalah agama. Ini karena hanya melaluinyalah manusia bisa menyempurnakan wujudnya dan berhubungan dengan Kekasih Sejatinya. Akan tetapi sejarah juga membuktikan bahwa dalam rentang panjang lembarannya, perjalanan manusia menuju puncak kesempurnaannya ini dikotori oleh agama-agama bumi (ardhi) yang ternoda. Agama malah dinodai da dijadikan ajang untuk memenuhi hawa nafsu dan mencari kedudukan dunia.  Budha pun sepertinya mempunyai nasib yang sama. Sebagian orang berpendapat bahwa Budha adalah salah seorang nabi Allah dan ajaran pertamanya adalah bersumber dari wahyu. Kendati setelah itu ajarannya terjerembab pada kubangan penyimpangan besar. Pandangan ini dapat dikemukakan dalam dua dalil utama, yaitu mengenai Esensi ajaran Buddhisme Kuno dan kesamaan antara ‘Budha’ degan ‘Bulher dan Yudzasif’. Lanjutkan membacanya..

Iklan

One comment on “Apakah Budha itu Ajaran Ilahi?

  1. Salah seorang tokoh bangsa ini (saya tidak bisa sebutkan namanya) saat melihat DAAI TV (disebut sebagai TV Budha) mengatakan, “Apa benar penganut Budha tidak bisa masuk surga melihat kebaikan dan moral yang mereka lakukan?”

    Pernyataannya mungkin asing dan aneh, tapi coba kita perhatikan diri kita sendiri sebagai Muslim tentunya, apakah kita sudah mempunyai moral yang baik? Cukupkah hanya dengan sisi luar “syariat”?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s